Home / Indonesia / 4 Hal Gaul Jokowi Saat Melakukan Blusukan

4 Hal Gaul Jokowi Saat Melakukan Blusukan

4 Hal Gaul Jokowi Saat Melakukan Blusukan – Blusukan jadi kesibukan yg tidak pernah lepas dari agenda Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kebiasaan itu hingga sekarang ini senantiasa ditangani sejak mulai ia menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kunjungan ke bermacam daerah, Jokowi sering perlihatkan model yang bermasyarakat dengan kata beda gaul. Sosok presiden ini memang dikenal jadi pribadi yang sederhana. Sampai beberapa orang juga tidak sebagian malas mendekati Jokowi untuk hanya bersalaman ataupun berswafoto.

Bukan hanya terlihat apa yang ada, kadang-kadang kendaraan yang digunakan Jokowi saat blusukan seringkali jauh dari kata menawan. Jadi orang nomor 1 di Indonesia, Jokowi tentu barangkali menggunakan fasilitas kendaraan yang penuh kenyamanan.

1. Naik Mobil Off Road

Dalam resmikan jalan Tol Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu) untuk Seksi 1B dan 1C (Cipinang- Jakasampurna), Jumat (3/11/2017), Presiden Jokowi tidak mau ketinggalan menjajal tol yang sempat mangkrak 19 th. ini. Untuk menyusuri jalan sepanjang 8, 26 km itu, Jokowi tidak menggunakan mobil kepresidenan, namun dengan mobil zaman now.

Pantauan Liputan6. com, Jokowi yang menggunakan baju putih, akan menjajal tol dengan mengendarai mobil Land Rover, Defender Country keluaran 1989. Dari beberapa mobil Jeep dan Land Rover yang terparkir ditempat, ada satu mobil berpelat nomor R1 1 yang dipasangkan bendera Merah Putih.

Dalam foto yang diterima dari Biro Pers Setpres, Jokowi tampak duduk di samping kiri. Jokowi yang gunakan rompi dan helm putih itu duduk di bagian kiri sopir. Sebentar kaca pintu mobil dibuka.

2. Motor Kisi-kisi

Aksi setelah itu dipertunjukkan Presiden Jokowi saat menghadiri kesibukan Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi kerjakan sebagian kesibukan, salah satunya mengecek tambak udang dan bandeng.

Karna jalan menuju tempat yang sempit, Jokowi tidak bisa menumpang mobil untuk menuju tempat acara. Dia tentukan untuk naik motor terali dan mengemudikan sendiri motor itu.

Presiden Joko Widodo mengendarai motor terali melalui tambak udang di Muara Gembong, Bekasi (1/11). Jokowi menghadiri kesibukan Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi. (Liputan6. com/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto)

” Dengan sepeda motor terali meninjau tambak-tambak udang dan ikan bandeng di Muara Gembong, Bekasi siang ini, ” papar Jokowi dalam akun Facebook Presiden Joko Widodo, Rabu 1 Nopember 2017.

3. Jaket Bomber

Bukan hanya dari kendaraan yang ditunggangi, Jokowi juga acap gunakan baju seperti anak gaul. Bahkan baju itu sering jadi trend fashion yang disenangi beberapa orang.

Jokowi yang biasanya gunakan baju putih bercelana hitam, kadang-kadang juga tubuhnya dibalut dengan jaket bomber warna gelap. Hal itu ditangani saat bertandang ke mal di Manado Sulawesi Utara.

Ketertarikan beberapa orang saat menyambut Presiden Jokowi demikian tinggi. Mereka berdesakan dan berebut inginkan bersalaman atau berfoto dengan. Beberapa satu diantaranya bahkan berteriak-teriak mengatakan nama Presiden.

Jokowi mengaku kemunculannya ke Mega Mall untuk menyapa beberapa orang Manado. Selain itu, Jokowi juga inginkan saksikan perubahan ekonomi serta pariwisata di kota itu.

4. Jaket Berolahraga

Bukan hanya jaket bomber, Jokowi juga terlihat dengan jaket yang berbeda. Penampilan itu dia tunjukkan saat berkunjung ke tempat Kalimantan pada Kamis 13 Juli 2017. Jokowi yang tetaplah gunakan baju putih itu membalutnya dengan jaket berwarna terang dan mencolok.

Dalam foto yang di berikan dari Biro Pers Setpres, Jokowi tampak gunakan jaket berwarna kuning terang berpadu biru tua. Kostum itu dipakai Jokowi saaat meninjau proyek jalan tol pertama di Kalimantan.

Jaket itu dibeli Jokowi saat berkunjung ke satu di antara mal di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 12 Juli 2017. Saat berkeliling, Jokowi sempat bertandang ke beberapa toko. Dia juga kepincut dengan baju dan jaket olahraga kuning dan biru hingga membelinya. Jaket itu juga selekasnya dipakainya. a

About admin