Home / Mancanegara / 73 Tewas, Dalam Kecelakaan di Afghanistan | Mancanegara

73 Tewas, Dalam Kecelakaan di Afghanistan | Mancanegara

Setidaknya ada 73 korban tewas akibat dua buah bus dan truk pengangkut BBM meledak bersamaan setelah bertubrukan di daerah timur Afganistan. Sebagian besar dari korban kehilangan nyawanya, tidak terkecuali perempuan juga anak-anak.

Tubuh dari para korban didapati dalam keadaan hangus terbakar  serta puluhan korban lainnya mengalami luka parah ,dalam peristiwa yang terjadi di  Ghazni,terletak tidak jauh dari ibu kota Kabul tersebut.

“Korban yang tewas jumlahnya meningkat mencapai 73 nyawa dan sebagian besar dari korban tersebut tubuhnya hangus ,” ungkap perwakilan Kementerian Kesehatan, Ismail Kawoosi.Ia juga menambahkan kemungkinan besar  jumlah korban yang  tewas masih akan terus bertambah.

“Para korban yang mengalami luka sebagian besar  dilarikan ke rumah sakit terdekat di kota Kandahar serta Ghazni,,” imbuh Kawoosi.

Gubernur wilayah Ghazni,yaitu Mohammad Aman Hamimi pada mulanya hanya mengatakan tujuh korban yang tewas, namun juru bicaranya berkata lain ia menyebut ada 50 orang tewas. Afganistan termasuk negara yang memiliki  jalur  jalan raya  paling berbahaya di seluruh dunia dan  tingkat  kecelakaan lalu lintas yang fatal sangat tinggi.

About admin