Home / Mancanegara / ABK Indonesia Pulang Dari Somalia | Mancanegara

ABK Indonesia Pulang Dari Somalia | Mancanegara

Dua ABK yang berasal dari Indonesia dalam kabar dipulangkan dari wilayah Somalia. Mereka adalah ABK dari kapal al-Amal, lalu kapal yang memekai bendera Oman yakni milik perusahaan dari Korea Selatan kala  terdampar dalam wilayah Somalia di bulan Agustus 2015 kemarin. Salah satunya adalah sang Kapten kapal itu.

Dalam sebuah unggahan Direktur Perlindungan Warga Negara serta Badan Hukum Indonesia melalui sosok Lalu Muhammad Iqbal, saat ini terdapat 12 ABK yang berasal dari Indonesia kala da dalam kapal itu. Tapi sebanyak 10 diantaranya telah terlebih dulu dipulangkan di tanggal 11 Agustus 2015 kemarin.

Kedua ABK itu, kata lanjutan Iqbal, akan baru dipulangkan mengingat mereka saat ini ditahan pihak otoritas Putland, dalam sebuah wilayah yang ada di Somalia kala mampu mencoba memisahkan diri dalam negara tersebut. Ini juga berkaitan dengan illegal fisihing kala memasuki zona Putland dengan ilegal.

“Saat ini ada pemulangan dari dua orang yang ada di Somalia. Mengingat kami juga kuatir akan kehidpan 12 penumpang dan daerah itu juga rawan serangan perompak Somalia mengingat sang kapten kala itu masih dalam tahapan soal masalah illegal fisihing kala memasuki wilayah tersebut dengan ilegal,” ucap Iqbal ke media.

About admin