Home / Mancanegara / Akademi Polisi Libia Diserang Bom Bunuh Diri | Mancanegara

Akademi Polisi Libia Diserang Bom Bunuh Diri | Mancanegara

60 orang dikabarkan tewas di sebuah serangan yang diduga bom bunuh diri kala terjadi dalam akademi polisi dalam kawasan kota Zliten, Libia. Dalam ungkapan saksi mata, sosok bomber membawa sebuah truk mobil tanker kala menerobos pagar dan juga halaman dan memasuki gedung kala itu dipenuhi semua calon penjaga pantai serta kadet polisi mengingat waktu itu ada upacara pagi.

Juru bicara yang ada di rumah sakit Zliten berujar, setidaknya ada 60 jasad mampu ditemukan. Pihak Menteri Kesehatan yang ada di Tripoli Fozi Awnais menyebutkan jika total ada 118 orang terluka dalam insiden ini.

Pihak yang terluka terutama banyak yang terkena serpihan bom serta dibawa menuju rumah sakit yang ada di Misrata. Dan dalam sebuah akun Facebooknya, pihak rumah sakit juga meminta donor darah dalam suplay besar.

Sebuah serangan bom bunuh diri yang terjadi kali ini merupakan serangan yang paling mematikan usai kelompok teroris mampu menguasai Libia dan juga jatuhnya Moammar Khadafi di tahun 2011. Namun sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab akan insiden ini.

About admin