Home / Mancanegara / Anak Desa China Derita Obesitas Tinggi | Mancanegara

Anak Desa China Derita Obesitas Tinggi | Mancanegara

Tingkat obesitas dalam kabar menimpa anak-anak di pedesaan China dan saat ini kenaikan bisa dibilang tajam , usai  adanya perubahan dalam pola makan mereka.

Fakta tersebut terungkap di salah satu studi kala dilakukan dalam kawasan Provinsi Shandong. Di tahun 2014 sekitar 17 persen menanjak ke dimana ini menimpa anak laki-laki di umur 19 tahun serta 9 persen menimpa anak perempuan dalam wilayah pedesaa China dimana kesemuanya bermasalah dengan obesitas.

Padahal di tahun 1985 untuk jumlah anak kala mengalami obesitas, di kaum laki-laki dan juga perempuan, sama sekali tak lebih dari kisaran satu persen.

“Ini memang membuat kita khawatir,” ungkap Joe Perk yang berasal dari Masyarakat Kardiologi Eropa kala mengomentari akan adanya hasil penelitian tersebut.

Data tersebut diambil usai adanya enam survei dari pemerintah kala dikumpulkan dari sekitar 28.000 anak-anak yang  berusia 7-18 tahun kala tinggal dalam wilayah pedesaan.

Dimana Anak laki-laki dalam tahapan umum memang lebih gemuk kalau dibandingkan dengan anak perempuan mengingat adanya sifat preferensi ke anak laki-laki dimana mereka kian dimanjakan jika dibandingkan dengan anak perempuan disana. Hal ini memang di disebabkan oleh masalah penduduk China kala saat ini lebih condong mengonsumsi makanan kala kaya lemak serta juga kalori tinggi.

About admin