Home / Berita Umum / Anis Baswedan Tak Keberatan Gerindra Dan PKS Usulkan Calon Wagub DKI

Anis Baswedan Tak Keberatan Gerindra Dan PKS Usulkan Calon Wagub DKI

Anis Baswedan Tak Keberatan Gerindra Dan PKS Usulkan Calon Wagub DKI – Gerindra serta PKS akan membuat fit and proper test untuk memilih nama yang akan diserahkan menjadi Wakil gubernur DKI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak keberatan atas proses itu.

“Saya jelaskan, lebih baik memperoleh persetujuan yang bundar tetapi butuh waktu. Dibanding secepatnya tetapi lonjong,” kata Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).
Anies menyerahkan seutuhnya proses fit and proper test ke PKS serta Gerindra. Menurut dia, yang sangat terpenting nama wakil gubernur yang akan dicalonkan mesti ingin menjalankan misi serta visi yang tengah digerakkan olehnya.

“Jika buat saya jika yang bisa menjadi wakil ini belum pernah turut kampanye bersama dengan saya. Hingga ia mesti mempunyai prinsip untuk menjalankan semua sebagai visi gubernur. Janganlah bawa serta visi sendiri, sebab kami janji pada masyarakat Jakarta untuk demikian beberapa hal serta kita mengharap wakil turut dengan visi itu,” kata Anies.

Anies mengakui belumlah terasa kewalahan dengan ketiadaan wakil gubernur. Pekerjaan wakil gubernur masih tetap dapat digerakkan oleh asistennya.

“Sebetulnya berikut, jika dengan manfaat administrasi, manfaat menjalankan pemerintahan. Semua memang di tangan gubernur serta gubernur dibantu empat deputi. Jadi jika ada acara-acara saat ini dibagi,” jelas Anies.

Awal mulanya, Gerindra serta PKS DKI Jakarta sudah mengadakan pertemuan tentang masalah Wakil gubernur DKI. Akhirnya, Gerindra setuju menyerahkan kursi DKI-2 pada PKS.

Mereka ikut setuju membuat team kecil dalam mengadakan fit and proper test Wakil gubernur DKI. Team itu lalu akan menyerahkan dua nama yang sudah diseleksi pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kami setuju untuk bikin ada satu tubuh yang dibikin bersama dengan untuk lakukan fit and proper pada calon-calon wagub yang akan diusulkan pada DPRD lewat Gubernur DKI Jakarta,” kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik waktu jumpa wartawan, Senin (5/11)

About admin