Banyak Anak Bikin Wanita Terlihat Muda | Kesehatan

Mungkin dalam pandangan orang memiliki anak banyak akan membuat wanita kian cepa menua, namun dalam penelitian lanjutan beberapa ahli jika punya anaka banyak membuat wanita kian tampil lebih muda mengingat hormon penuaan mampu berjalan dengan lambat dengan adanya anak-anak disekitar mereka.

Studi itu dilakukan sosok peneliti yang berasal dari Universitas Simon Fraser, dinegara Kanada. Dimana melibatkan 75 perempuan dari adat Guatemala sertajuga mengumpulkan akan data jumlah anak kala dilahirkan semua responden.

Guna menemukan hubungan akan jumlah anak bersama dengan tingkat penuaan biologis, dimana peneliti menganalisa akan panjang sel telomere dalam setiap wanita. Mengingat telomere adalah sel yang adadalam ujung setiap untai DNA kala berhubungan bersama masalah penuaan serta juga berkaitan dengan umur panjang.

Mereka menggunakan sampel air liur serta DNA yang ada di bagian dalam pipi guna memastikan hasil penelitian mereka. Dab sampel itu dikumpulkan kala penelitian serta di 13 tahun kemudian.

Dimana mampu disimpulkan jika hormon estrogen mampu meningkat dengan signifikan dalam masa  kehamilan. Dan peneliti sangat percaya hormon itu bertindak jadi antioksidan. Dimana Estrogen mampu melindungi sel-sel ibu dalam pemendekan telomere yakni sel penimbul penuaan.