Home / Berita Umum / Bobol Mesin ATM Pakai Kail Pancing, 4 Pria di Bantul Diciduk Polisi

Bobol Mesin ATM Pakai Kail Pancing, 4 Pria di Bantul Diciduk Polisi

Bobol Mesin ATM Pakai Kail Pancing, 4 Pria di Bantul Diciduk Polisi – Empat orang pria ditangkap Unit Reskrim Polres Bantul sebab mengambil uang dalam suatu ATM daerah Sewon, Bantul. Modusnya, mereka memakai senar serta kail pancing yang dimasukkan ke mulut ATM waktu penarikkan tunai.

Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan menjelaskan, peristiwa berawal waktu Muktavi Eris Pratama (30), sebagai vendor pengelola ATM merasakan mesin ATM yang diurusnya rusak dibagian mulut ATM. Karenanya, Eris memberikan laporan peristiwa itu ke pihaknya tgl 9 Oktober 2018.

“Sesudah lidik, kami tangkap 4 terduga waktu ingin isi bahan bakar di Semarang tempo hari (Selasa 16/10),” tuturnya waktu jumpa wartawan di Mapolres Bantul, Rabu (17/10/2018).

Empat terduga yang diamankan bernama DN (39) serta BR (35), kedua-duanya masyarakat Bendungan, Melayu Tugu Selatan, Koja Jakarta Utara, dan IS (20) serta EF (19), kedua-duanya masyarakat Rekesan, Karanglangu, Kedungjati, Grobogan.

Diluar itu, polisi ikut mengamankan tanda bukti berbentuk senar pancing, dua buah obeng, dua buah tang, beberapa mata kail pancing, satu kartu ATM sam satu lempengan besi memiliki bahan kuningan.

“Tetapi tindakan mereka tidak berhasil serta ATMnya justru rusak,” paparnya.

Dari pernyataan, mereka ini datang dari Jakarta serta awal mulanya sudah berlaga di Klaten, Jawa Tengah dengan modus yang sama. Disadari Kapolres jika modus itu termasuk modus baru.

“Pernyataan terduga telah 2x, di Klaten sama Sewon, serta mereka ini dapat disebutkan sindikat (Pencuri ATM) lintas propinsi,” tuturnya.

Beberapa aktor mengakui menjalankan laganya sebab coba-coba. Diluar itu, mereka telah memerhatikan bagaimana proses uang keluar waktu lakukan penarikan tunai.

“Kepikiran itu (gunakan alat pancing) sebab seringkali mengambil uang (di ATM), saya lihat keluarnya uang dari lubang itu serta keliatannya dapat mengambil lebih. Selalu coba-coba ngambil gunakan itu (alat pancing),” kata salah seseorang terduga yang otak pencurian, DN.

“Telah 2x (Mengambil uang gunakan alat pancing) tetapi tidak berhasil semua,” paparnya.

Pria yang kesehariannya profesinya menjadi driver online ini mengakui nekat mengambil uang di ATM sebab terbelit ekonomi. Diluar itu, pendapatannya dari jadi driver online dia anggap kurang.

“Gagasannya (Jika sukses) uangnya digunakan untuk penuhi keperluan keseharian,” katanya lirih.

About admin