Home / Berita Umum / Buat Skenario Perampokan, Karyawan Minimarket Gondol Duit Rp 45 Juta

Buat Skenario Perampokan, Karyawan Minimarket Gondol Duit Rp 45 Juta

Buat Skenario Perampokan, Karyawan Minimarket Gondol Duit Rp 45 Juta – Iwan bersama dengan partnernya, Sofyanto, berpura-pura dirampok untuk dapat menggondol uang beberapa puluh juta rupiah di minimarket tempat ia kerja. Supaya perusahaannya yakin, Iwan juga membuat laporan polisi di Polsek Tambora, Jakarta Barat.

“Di hari Jumat (2/11) sekira jam 05.30 WIB Polsek Tambora terima laporan mengenai masalah perampasan mobil Hino Indomaret dengan memakai Senpi (senjata barah) yang berisi uang tunai sekira Rp 45 juta,” kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Manossoh dalam keterangannya, Senin (5/11/2018).

Sesudah itu, mobil truk diketemukan di Tol Sudiyatno, pada KM 18 arah Bandara Soekarno Hatta dalam kondisi kosong. Lantas, Iwan dibawa untuk pra-rekonstruksi.

“Hasil dari pra-rekontruksi itu kami temukan beberapa keganjilan info korban (Iwan) dengan keadaan di lapangan,” kata Iver.

Sesudah dipaksa, pada akhirnya ia mengaku jika ia membuat sekenario perampokan bersama dengan partnernya, Sofyanto. Diakuinya sampai melukai diri untuk memuluskan gagasannya itu.

“Sudah ambil uang lewat cara mengakibatkan kerusakan kunci gembok serta ambil uang dan buang kunci gembok, peti uang serta kunci roda di tepi kali daerah PIK, Penjaringan, Jakarta Utara,” kata Iver.

“Mobil dibiarkan di tepi tol Sudiyatmo KM18 arah bandara, lalu korban melukai badannya serta merobek pakaian,” sambungnya.

Setelah itu, Polsek Tambora mengamankan dua orang itu serta akan melimpahkan masalah ini ke Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. “Kita bekerjasama dengan Polsek Penjaringan untuk pelimpahan proses perlakuan setelah itu mengingat locus delicty ada di lokasi Polsek Penjaringan,” kata Iver.

About admin