Home / Berita Bola / Bukayo Saka Bakal Bercahaya Di Piala Eropa 2020

Bukayo Saka Bakal Bercahaya Di Piala Eropa 2020

Bukayo Saka Bakal Bercahaya Di Piala Eropa 2020 – Bukayo Saka jadi pemain muda yang dibawa Tim nasional Inggris ke Piala Eropa 2020. Pemain sayap Arsenal itu diperhitungkan dapat bercahaya.

Gareth Southgate telah putuskan 26 nama yang dibawa ke Piala Eropa 2020. Satu diantaranya pemain yang dibawa merupakan Bukayo Saka.

Saka, yang baru berumur 19 tahun, jadi pemain paling muda ke-2 yang dibawa Southgate ke Euro, sehabis Jude Bellingham (17 tahun). Pemain Arsenal itu mesti beradu dengan beberapa nama senior di barisan depan.

Ada Harry Kane, Dominic Calvert-Lewin, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Jack Grealish, sampai pemain muda yang tengah bercahaya jenis Phil Foden serta Jadon Sancho.

Saka sendiri adalah versatile player, atau dapat main di banyak status. Kecuali sayap kanan, yang mana memanglah status terpentingnya, dia dapat bekerja di kiri, yaitu isikan ruangan sayap serta bek.

Terakhir, Saka jadi bintang kemenangan Inggris atas Austria di pertandingan rekayasa. Main di Riverside, Middlesbrough, Kamis (3/6) pagi buta WIB, gol satu-satunya menjadi pemenang The Three Lions.

Hal demikian, menurut bekas pemain Arsenal Liam Brady, bikin Saka jadi ketetapan penting yang dibentuk Southgate ke Piala Eropa 2020. Dia sangat percaya pemain berdarah Nigeria itu dapat bercahaya.

“Kayaknya ia satu diantara ketetapan paling akhir yang penting dibentuk Gareth Southgate – serta itu dapat menjadi ketetapan yang begitu penting. Saya mempunyai firasat kalau ia mau mendapati peluang di Euro ini, ia dapat memberinya pimpinan suatu untuk dipikir,” kata Brady, diberitakan talkSport.

“Kemungkinan performa pertama kalinya jadi pemain simpanan, akan tetapi ia merupakan jenis anak yang dapat masuk sepanjang 20 menit serta bikin efek dan selanjutnya kemungkinan bikin tempatnya jadi milik dia di tersisa kontes. Itu tak kan mengagetkan saya kalau memanglah berlangsung,” ujarnya.

Bukayo Saka mulai diorbitkan Arsenal mulai sejak 2018, serta selama ini sudah mempunyai 88 performa. 11 gol dia sarangkan untuk Meriam London, yang ikut menolong menjadi pemenang trophy Piala FA, Community Shield, serta runner up Liga Europa.

About penulis77