Home / Berita Bola / Chelsea Di Tahan Imbang Arsenal Di Kandang

Chelsea Di Tahan Imbang Arsenal Di Kandang

Chelsea Di Tahan Imbang Arsenal Di Kandang – Chelsea didesak main seri 2-2 oleh Arsenal walaupun sempat unggul kedua kalinya. Kemenangan Chelsea yang udah di muka mata buyar di menit-menit akhir.

Chelsea melayani Arsenal di minggu ke-24 Liga Inggris. Bermain di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) pagi hari WIB, Chelsea buka kelebihan melalui penalti Jorginho dalam menit ke-28.

Penalti itu dikasihkan mengejar pelanggaran David Luiz pada Tammy Abraham. Pelanggaran itu pun berbuah kartu merah untuk Luiz.

Akan tetapi, walaupun unggul jumlahnya pemain, Chelsea gak dapat menggunakannya. Mereka malahan kecurian pada menit ke-63 oleh gol Gabriel Martinelli.

Gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-84 sempat kembalikan kelebihan Chelsea. Akan tetapi Hector Bellerin membuyarkan kemenangan Chelsea melalui golnya tiga menit mendekati pertandingan selesai.

Bukan kesempatan ini saja Chelsea kehilangan point kala udah unggul terlebih dahulu disaat menantang Arsenal. Dicatat oleh Opta, Chelsea kerap kehilangan point kala unggul di pertandingan menantang Arsenal (33) ketimbang kala hadapi team lain di Premier League.

Sebelum pertandingan pagi hari barusan, terakhir kali Chelsea buang kelebihan menantang Arsenal yakni pada Januari 2018. Masa itu, Chelsea yang unggul 2-1 di Emirates harus bahagia dengan hasil seri 2-2 sehabis Bellerin membuat gol di injury time set ke dua.

Frank Lampard lantas sedih benar dengan ketidakberhasilannya klubnya menyelamatkan tiga point. Dia menilainya Chelsea kurang insting membunuh.

“Saya sedih mengingat kondisi di laga. Kami semuanya patut unggul 1-0. Setelah itu kami mulai biasa dengan mereka yang main 10 orang,” tutur Lampard pada BT Sport.

“Namun kami membuat cukup kesempatan di set ke dua. Balik narasi lama terulang kembali, kami tidak dapat memaksimalkannya.”

“Dalam sepakbola, kesalahan-kesalahan fundamental dapat bikin Anda kehilangan point,” tukasnya.

Disertai Arsenal, Chelsea belum juga bergeser dari rangking empat classement Liga Inggris. The Blues kumpulkan 40 point dari 24 pertandingan.

About penulis77