Home / Berita Bola / Cruyff Mundur Sebagai Penasehat Ajax | Eredivisie Belanda

Cruyff Mundur Sebagai Penasehat Ajax | Eredivisie Belanda

Cruyff Mundur Sebagai Penasehat Ajax | Eredivisie Belanda. Johan Cruyff dikabarkan meninggalkan jabatannya sebagai penasehat di Ajax Amsterdam. Legenda hidup sepak bola asal Belanda tersebut membuat keputusan ini lantaran klub sudah tidak lagi menerima apa yang dikatakannya.

Pria berumur 68 tahun yang memenangkan delapan gelar di ajang Eredivisie serta tiga dalam kompetisi Piala Eropa dengan raksasa Belanda itu, merasa kecewa atas apa yang sedang terjadi. Oleh sebab itu, dia akhirnya memilih meletakkan jabatannya.

Telah lima tahun semenjak Cruyff menggebrak Amstedam Arena, klub yang lebih memprioritaskan para pemain mudanya guna diorbitkan.

Adapun, eks penggawa Ajax, yakni Marc Overmars serta van der Sar, yang sebelum ini melakoni peran sebagai tenaga administrasi, diangkat sebagai direktur teknik serta direktur pemasaran.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, klub mengalami kekacauan lantaran rencana untuk mengeluarkan Wim Jonk, yang menjabat sebagai ketua pengembangan pemain belia serta sosok kepercayaan Cruyff. Akan tetapi, Jonk menolak untuk meletakkan jabatan, sedangkan para pengikutnya masih memberi dukungan kepadanya.

Kekacauan ini pun membuat Cruyff jengah serta tidak mau lagi menjadi penasehat bagi klub. “Saya harus berhenti. Selama beberapa tahun, inti dari visiku bagi Ajax tidak pernah ditindaklanjuti,” kata Cruyff kepada jurnalis.

About admin