Home / Mancanegara / Di India Ada Tradisi Makan Tikus | Mancanegara

Di India Ada Tradisi Makan Tikus | Mancanegara

Terbayangkah dalam pemikiran Anda jika di piring ada sebuah masakan yang berasal dari daging tikus? Ini bukan hanya ada dalam beberapa wilayah dalam Negara kita Indonesia, dimana tikus juga jadi sebuah makanan dalam negara lain, layaknya dalam kawasan Arunachal Pradesh negara India, disana juga ada tradisi semisal itu.

Riset akan adanya kebiasaan mengkonsumsi daging tikus adalah hal biasa dilakukan pihak suku-suku dalam kawasan timur laut India, semisal suku Adi serta Apatani, dimana ini sudah dilakukan lama oleh satu penduduk disana bernama Victor Benno Meyer-Rochow.

Victor merupakan salah satu peneliti yang bekerja di Universitas Oulu wilayah Finlandia. Di sebuah survei ini, sosoknya didampingi sosok ilmuwan kala juga satu anggota suku Adi, bernamakan Karsing Megu.

Sejak kapan mereka memakan tikus sama sekali tak terungkap, namun dalam pandangan mereka saat ini tikus salah satu hewan yang sangat punya daging lezat dan banyak diburu dalam kawasannya.

Mereka mendapatkan tikus dengan cara dijerat dan juga diobori liangnya kemudian tikus akan eluar dan mereka tangkap menggunakan jarring bahkan di bunuh ditempat. Disana juga ada Unying-Aran yakni sebuah hari berburu kala jatuh di tanggal 7 Maret.

About admin