Home / Berita Umum / Di Pontianak Di Larang Bermain Layang-Layang Dan Bagi Yang Melanggar Akan Di Pidana

Di Pontianak Di Larang Bermain Layang-Layang Dan Bagi Yang Melanggar Akan Di Pidana

Di Pontianak Di Larang Bermain Layang-Layang Dan Bagi Yang Melanggar Akan Di Pidana – Bermain layang-layang haram dilaksanakan di Pontianak. Bahkan juga, petugas Satpol PP di Pontianak sering melaksanakan razia. Tetapi mereka terus kesusahan dalam menertibkan permainan layang-layangan di beberapa titik di kota itu.

” Tempo hari, Minggu (28/1) kami kembali melaksanakan razia layangan di lokasi Sungai Jawi, namun sayang petugas kami cuman mampu gelundungan serta layangannya saja, sesaat pemainnya keburu melarikan diri, ” kata Kasatpol-PP Pontianak, Syarifah Adriana ditulis Pada, Senin (29/1) .

Dia juga mengakui bingung permainan layangan berkali-kali dirazia namun terus ramai yang bermain layangan. Padahal, telah ada warga yang di beri tindak pidana enteng s/d diberi hukuman denda Rp 1 juta.

” Beberapa pemain layangan kerap curi-curi dalam bermain layangan, serta terkadang tempatnya juga susah untuk dijangkau, ” tuturnya.

Pihaknya selalu melaksanakan penegakan ketentuan pada beberapa pemain layangan di Kota Pontianak. ” Beberapa pemain layangan sebetulnya sudah ketahui perihal larangan bermain layangan, namun mereka sembunyi-sembunyi supaya tdk terjaring razia, ” tuturnya.

Disamping itu, anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi menekan lembaga perihal supaya menindak tegas pada pemain layangan, terlebih yang memakai tali dawai dikarenakan begitu membahayakan, pemain tersebut serta orang yang lain.

” Sekian waktu lalu jadi ada anak yang mulutnya luka dikarenakan terserang tali gelasan layangan, serta kami tidak mau peristiwa ini berulang, ” tuturnya.

Menurutnya, masalah itu mesti disikapi serius oleh Pemkot Pontianak serta lembaga perihal, supaya tdk menyebabkan korban yang lain.

” Apabila butuh diletakkan petugas Satpol-PP di titik-titik yang kerap dipakai untuk bermain layangan, ” katanya.

About admin