Home / Mancanegara / Dinding Kampus Penuh Pembalut | Mancanegara

Dinding Kampus Penuh Pembalut | Mancanegara

Sekelompok mahasiswi yang menimba ilmu di Universitas Beaconhouse Nasional, wilayah Lahore, Negara Pakistan, dalam beberapa waktu lalu menggelar protes ke kampus dimana mereka mengambil cara dengan menempeli dinding kampus dengan memakai pembalut.

Dimana mereka menggelar aksi unjuk rasa mengingat dilarang membahas mengenai haid dimana dalam negara itu memang masih dianggap sebuah hal yang tabu.

Dalam aksi itu ada 6 perempuan serta laki-laki dalam kampus itu mengambil jalan menyampaikan pesan kala ditulis dalam sebuah pembalut serta ditempel pada dinding. “Ini merupakan hal yang begitu wajar”.

Bukan hanya itu mereka kali itu juga menulis dalam pakaian tradisional kala mereka pakai bersama pesan semisal “tak ada yang saat ini dianggap salah, aneh dan juga menjijikkan.”

Seorang dalam aksi itu yakni perempuan kala melakukan protes yakni Mavera Rahim juga memajang foto pembalut kala ditempel dia dan kawannya pada dinding serta mengunggah foto itu dalam akun media sosial milikya, Facebook.

“Aksi ini juga guna menentang stigma mengenai menstruasi. Dimana kami semua harus membungkus memakai kertas coklat kala kami membeli pembalut, dan kami harus ngobrol dengan bisik-bisik jika membahas mengenai haid, ini adalah hal wajar, dimana ini juga masuk dalam proses biologis dalam tubuh kami,” tegasnya.

About admin