Home / Mancanegara / Dua Kapal & 10 Personel AL Amerika Di Tahan Pihak Iran | Mancanegara

Dua Kapal & 10 Personel AL Amerika Di Tahan Pihak Iran | Mancanegara

Iran saat ini menahan 10 personel serta dua kapal kecil milik Angkatan Laut Amerika Serikat, dalam hari Selasa (12/1/16) kemarin. Dimana juru bicara dari Pentagon Peter Cook mengunggah kabar, kalau kedua kapal tersebut bergerak dalam perairan wilayah Kuwait serta Bahrain kala mereka kehilangan kontak.

Dalam ungkapan pejabat AS, peristiwa tersebut terjadi diwilayah Pulau Farsi, kala ada di Teluk Persia.  Dimana mereka mengatakan jika salah satu kapal kala itu mengalami gangguan mesin dan juga mengakibatkan mereka menjalani masalah dan tanpa tujuan di laut.

Pihak Iran lalu mengamankan kedua kapal dan juga personelnya. Penahanan sosok pelaut AS tersebut juga diberitakan pihak kantor berita dari Iran yakni FARS, kala menyebut jika Garda Revolusi Iran dalam langkah menahan 10 personel pihak militer asing, kala diperkirakan asalnya dari AS.

Juru bicara asal Pentagon bernama Peter Cook mengungkap jika telah berkomunikasi bersama pihak berwenang Iran akan penahanan itu. “Kami saat ini sudah melakukan sebuah kontak bersama Iran serta mendapat kepastian jika kru serta kedua kapal bakalan akan segera dilepas,” kata Cook.

About admin