Home / Mancanegara / Ekuador Diguncang Gempa | Mancanegara

Ekuador Diguncang Gempa | Mancanegara

Gempa bumi berkekuatan 6,7 skala richter, menghantam  wilayah Pantai Pasifik, tidak jauh dari tempat gempa besar yang mengguncang wilayah Ekuador, bulan silam.Getaran sempat meyebabkan putusnya aliran listrik. kekhawatiran pun dirasakan para warga yang sedang tertidur ketika gempa terjadi.

Mujurnya, guncangan yang terjadi hanya menyebabkan akibat  yang tidak parah. Menurut data yang diterbitkan oleh The US Geological Survey, yang disalin Associated Press, pusat gempa berada di 35 kilometers dari Kota Muisne.Getaran terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari waktu sekitar. Titik gempa berada di kedalaman 32 kilometer di bawah permukaan tanah.

Presiden Negara Ekuador Rafael Correa langsung memberikan pengumuman jika gempa yang terjadi tidak menimbulkan ancaman tsunami. Dirinya lalu mengharapkan penduduk di Quito, kota yang sekitar bulan lalu turut merasakan efek gempa, agar masuk kembali ke rumah.

Saat guncangan terjadi diberitakan jika, penduduk yang cemas berhamburan ke luar rumah untuk selanjutnya berkumpul di jalanan. Diberitakan juga, terdapat beberapa kerusakan ringan pada bangunan. Tapi, tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sampai kabar ini disiarkan, lembaga pemerintah setempat terkait sedang berusaha mengaktifkan kembali aliran listrik yang bebrapa waktu lalu dipadamkan saat gempa menerjang.

About admin