Home / Mancanegara / Etiopia Blokir Semua Media Sosial | Mancanegara

Etiopia Blokir Semua Media Sosial | Mancanegara

Pihak pemerintah Etiopia dalam kabar sudah memblokir semua media sosial semisal Facebook, Viber, Twitter dan juga Instagram dan ini dilakukan selama diadakannya ujian masuk ke perguruan tinggi dalam negeri itu.

Pemblokiran tersebut ditujukan guna semua calon mahasiswa nantinya akan bisa lebih fokus serta juga tak terganggu kala menyiapkan diri dalam mengikuti tes.

“Ini sebuah tindakan yang hanya bersifat sementara, mengingat sejauh ini media sosial sudah terbukti mampu mengganggu konsentrasi semua peserta ujian dalam Negara manapun,” ungkap Getachew Reda, sosok juru bicara dari pemerintah Etiopia.

Pemblokiran memang dilakukan usai adanya muncul rumor akan adanya kebocoran menganai soal ujian serta diedarkan melalui jalur internet.

Etiopia saat ini termasuk salah satu negara di kawasan Afrika kala juga menyensor semua aktfitas internet, dan juga memblokir dengan berkala blog yang menjadi milik oposisi serta juga situs-situs dari kelompok HAM disana.

Dimana saat ini Ethiopia ke BBC juga pernah mengatakan kalau ‘pemblokiran semua media sosial ini salah satu langkah awal’ dalam membangun negeri ini.

About admin