Home / Berita Bola / Francesco Totti Punya Dua Penyesalan Dalam Berkarier Sepakbola

Francesco Totti Punya Dua Penyesalan Dalam Berkarier Sepakbola

Francesco Totti Punya Dua Penyesalan Dalam Berkarier Sepakbola – Profesi Francesco Totti jadi pemain sepak bola memanglah gak prima. Bekas kapten AS Roma itu mempunyai dua penyesalan paling besar dalam karirnya.

Totti pensiun pada 2017 lalu. Ia menyudahi karirnya seusai 25 tahun memakai seragam Giallorossi.

Bercakap terkait karirnya, Totti mempunyai dua penyesalan sepanjang menjadi pemain. Pria berumur 44 tahun itu menyebutkan dua tingkah laku jelek yang pernah ia kerjakan di lapangan.

“Pelanggaran ke Balotelli dan meludah ke Poulsen. Itu hal terjelek yang dapat saya kerjakan dan saya tetap tidak dapat mengatakan mengapa saya mengerjakannya,” papar Totti

Pelanggaran kepada Mario Balotelli itu terjadi saat Roma hadapi Inter Milan di final Coppa Italia pada Mei 2010. Di menit akhir fase ke-2 , Totti menyepak kaki penyerang Inter itu dari belakang dan langsung memperoleh kartu merah.

Sementara peristiwa dengan Christian Poulsen terjadi di Piala Eropa 2004. Digadangkan menjadi salah satu bintang timnas Italia, Totti malah berulah.

Pada laga pertama sesi group di antara Italia dan Denmark, Totti meludah ke Poulsen. Ia selanjutnya dijatuhkan hukuman berlaga sejumlah tiga laga. Kelanjutannnya, Totti tidak kembali tampil di Piala Eropa 2004 sebab Italia terdepak di sesi group.

Bercakap bab pensiunnya, Francesco Totti menyatakan ia didesak untuk menggantung sepatu. Hubungan dengan pelatih Roma waktu itu, Luciano Spalletti, retak.

“Saya kenal saya harus pensiun. Sebagai orang harus seperti kenyataan,” sebut Totti.

“Tetapi saya penginnya pensiun di peristiwa lain, saya didesak mengerjakannya dan kami kali saja mendapatkan jalan keluar bersama. Saya penginnya menentukan sendiri.”

“Itu telah jadi masa dulu. Ceritanya telah usai saat ia (Luciano Spalletti) tinggalkan Roma dan saya pensiun. Tidaklah ada manfaatnya bercakap bab apa yang kali saja terjadi. Kami sama salah, club membuat kekeliruan, tetapi saat ini itu telah melalui,” kata Totti.

About penulis77