Home / Uncategorized / Gadis Umur 11 Tahun Memenangi Hadiah 337 Juta Rupiah Untuk Penemuannya

Gadis Umur 11 Tahun Memenangi Hadiah 337 Juta Rupiah Untuk Penemuannya

Gadis Umur 11 Tahun Memenangi Hadiah 337 Juta Rupiah Untuk Penemuannya – Seseorang gadis berumur 11 th. dari Colorado, Gitanjali Rao, barusan memenangi penghargaan ” ilmuwan muda Amerika ” dari Young Scientist Challenge. Gadis itu memenangi hadiah sebesar 25 ribu dolar atau sekitaran 337 juta rupiah untuk penemuannya.

Penemuan yang di buat Gitanjali adalah satu alat yang dapat mendeteksi bila ada timbal di air yang Anda minum. Ia di inspirasi buat alat itu sesudah terjadinya krisis air di Flint, Michigan.

Masyarakat Flint sangat terpaksa minum air yang terkontaminasi karena pemangkasan cost oleh pemerintah setempat yang berpindah ke system pipa berlainan. Pipa-pipa itu tidak dikerjakan dengan benar, mengakibatkannya berkarat, jadi sarang lintah, serta toksin yang lain masuk ke air.

” Sesudah saya belajar mengenai Flint, saya selalu lakukan riset serta ikuti kasusnya. Waktu saya lihat orangtua menguji timbal di air yang kami minum, di situlah inspirasi itu muncul, ” tutur Gitanjali seperti ditulis dari Business Insider.

Menurut gadis itu, ia mengerti kalau dengan memakai strip tes perlu banyak usaha untuk memperoleh hasil yang akurat. Karenanya, ia berupaya temukan langkah paling cepat serta akurat yang berguna bukan sekedar untuk orang tuanya, tapi juga untuk masyarakat Flint serta semua dunia.

About admin