Home / Berita Bola / Garuda Cilik Kalahkan Argentina | Bola Indonesia

Garuda Cilik Kalahkan Argentina | Bola Indonesia

Garuda Cilik Kalahkan Argentina | Bola Indonesia. Setelah terlempar pada babak 16 besar di ajang Final Dunia Danone Nations Cupytahun 2015, tim Indonesia harus mengakuin kegagahan tim Portugal. Akan tetapi, tim Garuda Cilik mampu bangkit dengan menaklukkan Argentina lewat drama adu penalti.

Laga kontra Portugal adalah bagian dari upaya demi memperebutkan posisi ke-sembilan. Setelah bertanding dengan cukup sengit, Tim Indonesia akhirnya takluk dengan skor akhir 2-3.

Gol semata wayang yang dicatatkan Tim Indonesia dalam waktu normal dilesakkan oleh Andre Kesuma pada menit ke-17. Indonesia sejatinya memiliki kans untuk meraih kemenangan dalam pertandingan itu kala memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-23. Akan tetapi, Andre selaku eksekutor tidak mampu memaksimalkan peluang itu karena tendangannya yang melambung tinggi.

Pertandingan selanjutnya yang akan dijalani adalah melawan Argentina. Dalam laga kali ini, Garuda Cilik sukses meraih kemenangan.

Kemenangan itu diperoleh lewat perjuangan panjang, yakni , melalui drama adu penalti. Setelah hanya bermain imbang 0-0 dalam waktu normal, Indonesia akhirnya menundukkan Argentina dengan skor akhir 9-8.

“Kemenangan melawan Argentina bisa menjadi obat bagi kekalahan kami dalam laga sebelumnya. Ini menjadi kebanggaan tersendiri karean mampu menundukkan Argentina,” demikian pernyataan dari Garuda Cilik.

About admin