Home / Berita Umum / Gerindra: Dana Awal Kampanye Prabowo Tidak Termasuk ‘Galang Perjuangan’

Gerindra: Dana Awal Kampanye Prabowo Tidak Termasuk ‘Galang Perjuangan’

Gerindra: Dana Awal Kampanye Prabowo Tidak Termasuk ‘Galang Perjuangan’ – Sekjen Partai Gerindra sekaligus juga Wakil Ketua Tubuh Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, menyebutkan dana awal kampanye calon presiden tidak termasuk juga dana ‘Galang Perjuangan’. Prabowo-Sandiaga memberikan laporan dana awal kampanye sebesar Rp 2 miliar.

‘Galang Perjuangan’ adalah program yang di luncurkan Prabowo awal mulanya. Sekarang ini program itu sudah sukses menghimpun uang Rp 1,8 miliar.

“Itu tidak termasuk juga, dana itu (Galang Perjuangan) tidak termasuk juga,” kata Muzani di tempat tinggal Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Muzani menyampaikan dana ‘Galang Perjuangan’ juga belum dipakai. Akan tetapi ia pastikan dana itu akan dipertanggungjawabkan pada publik.

“Menjadi juga bakal kita pertanggungjawabkan dengan transparan dana pemakaian dari publik serta kita selalu harap support, dukungan dana, dari penduduk pada dana perjuangan kami,” katanya.

Dua pasangan capres-cawapres peserta Pemilihan presiden 2019 telah memberikan laporan dana awal kampanyenya. Laporan dana awal kampanye itu akan diverifikasi selanjutnya oleh KPU.

Di bawah ini daftar laporan dana awal kampanye berdasar pada nomer urut capres-cawapres:

01. Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin: Rp 11,9 miliar;

02. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: Rp 2 miliar.

About admin