Home / Berita Bola / Harimau Malaya Mengenyahkan Timnas Thailand

Harimau Malaya Mengenyahkan Timnas Thailand

Harimau Malaya Mengenyahkan Timnas Thailand – Tim nasional Malaysia meluncur ke final Piala AFF 2018. Ini sehabis Harimau Malaya mengenyahkan Tim nasional Thailand di sesi semi-final melalui agresivitas gol tandang.

Sehabis sama tiada gol pada pertemuan pertama di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 1 Desember lantas, Thailand serta Malaysia beradu buat ticket partai puncak di Rajamangala Tingkat, Rabu (5/12/2018) malam WIB ini.

Thailand tampil agresif dengan bikin keseluruhan 11 attempts berbanding Malaysia yang hanya buat lima attempts. Namun, cuma tiga yang menuju ke gawang dari Thailand sesaat Malaysia lebih efisien dengan tiga on obyek.

Tuan-rumah unggul duluan dalam menit ke-21 sehabis Irfan Zakaria menjebol gawangnya sendiri. Tandukan Thitipan Puangchan yang sebetulnya tidak ketujuan ke gawang jadi beralih arah sehabis mengenai Irfan.

api, Malaysia langsung membalas dalam menit ke-28 melalui tendangan jarak jauh Syahmi Safari yang tidak dapat ditepis kipert Thailand Chatchai Budprom. Score 1-1 serta bertahan sampai turun minum.

Masuk di sesi ke dua, Thailand unggul kembali dalam menit ke-63 disaat free kick Sumanya Purisai yang sudah sempat menyentuh pundak Adisak Kraisorn mengenai mistar gawang. Bola muntah lalu disambar Pansa Hemviboon mau bikin score jadi 2-1.

Malaysia malas menyerah biarpun dalam keadaan ketinggalan serta mereka selalu mencari sela buat membuat gol balasan. Gol itu selanjutnya diperoleh dalam menit ke-71 melalui penyerang seniornya, Norshahrul Idlan Talaha yang terlepas dari kawalan lawan selesai mengubah tubuh serta menembak ke gawang tiada dapat ditepis Chatchai.

Score 2-2 bakalan kirim Malaysia ke sesi final lantaran unggul agregat gol tandang sebelum Thailand mendapatkan impian lolos selesai dihadiahi penalti pada menit ke empat saat injury time. Sayangnya, Adisak yang maju jadi pelaksana eksekusi tidak berhasil lantaran tendangannya melayang-layang diatas mistar.

Malaysia juga bersorak sebab itu merupakan sepakan paling akhir di pertandingan itu serta ticket ke final sukses diambil. Ini jadi final pertama negara itu sehabis kali terakhir 2014 serta akan coba mendapatkan gelar Piala AFF ke dua sehabis 2010.

Leg pertama final akan diselenggarakan pada 11 Desember dengan Malaysia jadi tuan-rumah. Tandingannya pada Filipina atau Vietnam yang masih tetap mainkan leg kedua-duanya besok. Sekarang ini Vietnam mengantungi kemenangan 2-1.

About admin