Home / Berita Umum / Hujan Lebat Mengguyur Kabupaten Madiun Membuat 7 Desa Terendam Banjir

Hujan Lebat Mengguyur Kabupaten Madiun Membuat 7 Desa Terendam Banjir

Hujan Lebat Mengguyur Kabupaten Madiun Membuat 7 Desa Terendam Banjir – Hujan lebat mengguyur Kabupaten Madiun membuat tujuh desa di tiga kecamatan terendam banjir. Ketinggian banjir di Madiun yang sangat kronis sampai 5 mtr..

“Ada 7 desa di tiga kecamatan yang terendam banjir. Untuk ketinggian mulai 39 cm-sampai 5 mtr.,” kata Dandim 0803 Letnan Kolonel Nur Alam Sucipto di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng Rabu (6/3/2019).

Lima dari tujuh desa itu berada di Kecamatan Pilangkenceng. Sedang dua desa yang lain ada di Kecamatan Saradan serta Balerejo. Diluar itu banjir dengan ketinggian 5 mtr. berada di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan.

“Sangat kronis di Desa Klumutan sampai 5 mtr.. Yang lain pada 30 cm sampai satu mtr.,” tambah Nur Alam.Sedang banjir dengan ketinggian terendah di Kecamatan Balerejo. Di daerah itu, banjir cuma menggenangi jalan.

Dari data yang dikumpulkan detikcom, 5 desa di Kecamatan Pilangkenceng yang terendam banjir yaitu Desa Kedungrejo, Wonoayu, Kedungmaron, Gandul serta Purworejo.

Sampai jam 09.00 WIB, petugas BPBD, TNI serta polisi masih tetap berusaha menyisir perkampungan mengingat ada laporan ada banyak masyarakat yang terjerat.

About admin