Home / Mancanegara / Imlek Kera Jadi ‘Artis’ Dadakan Di China | Mancanegara

Imlek Kera Jadi ‘Artis’ Dadakan Di China | Mancanegara

Di masa persiapan menyambut hari Tahun Baru China di beberapa hari kedepan, saat ini kera khusus tengah dilatih dengan ketat guna tampil dalam sebuah pertunjukan yang ada di Desa Henan, wilayah Baowan, Negara China.

Dalam unggahan media setempat Shanghaiist, kali ini sang kera dalam hal dilatih bak artis guna melakukan adegan dan atraksi di dalam acara nanti, dimana dia diwajibkan mampu menguasai gerakan akrobat, lempar pisau, lalu bersepeda, serta memakai egrang.

Dalam adat Desa Henan, seekor kera diandalkan guna mencari nafkah guna jadi sumber pendapatan utama dimana mereka dijadikan alat “mengamen” dalam sebuah pertunjukan. Sama sekali bukan hal yang mengherankan, mengingat disanalah tempat ratusan kera tinggal dalam peternakan dan dijadikan pusat pelatihan buat mereka sebagai salah satu hewan penghibur.

Peternakan tersebut sebenarnya sangat dilarang di China, dimana populasi Baowan kala mencapai jumlah 2.500 jiwa, saat ini memilih guna melakukan ternak kera kala dibanding melakukan usaha pertanian dan juga peternakan hewan lain mengingat segi keuntungannya. Mengingat hal ini telah lama dilakukan para penduduk sekitar sejak masa pra-modern lalu.

About admin