Ini 6 Makanan Pembersih Gigi

Ini 6 Makanan Pembersih Gigi – Buat perlindungan kesehatan gigi butuh perhatian ekstra. Menggesek-gesek gigi dan memeriksakan gigi enam bulan sekali jadi hal mesti yang butuh diselesaikan.

Arah perawatan ini, salah satunya, adalah membersihkan gigi Anda, dan nampak cemerlang. Tidak mesti musti putih, akan tetapi tentunya tidak menguning, terpenting tampak kusam.

Dan tahukah Anda jika ada langkah mudah buat perlindungan warna gigi biar masih tetap nampak (lebih) cemerlang?

Beberapa kajian membuktikan kalau mengkonsumsi beberapa makanan ini bisa membantu gigi Anda merawat warna putihnya, bahkan juga juga bisa mengusir penyebab tampilan kusam yang telah lama menempel lama di sana.

1. Apel
Menurut satu studi kesehatan yang diselesaikan di Universidad de Grenada, Spanyol, apel punya konsentrasi tinggi asam malat yang umum ada di kandungan beberapa pasta gigi.

Asam malat naikkan produksi air liur yang membantu membersihkan gigi Anda, serta menghilangkan noda. Mengigit apel melalui langkah tidak dengan cara langsung bekerja seperti menggesek-gesek gigi.

2. Stroberi
Sama dengan dengan apel, stroberi kaya akan asam malat. Keuntungan yang beda, stroberi mengantung ellagitannin dan anti-oksidan yang sanggup membantu kurangi noda dan membunuh bakteri. Stroberi juga kaya vitamin C yang membantu menahan radang gusi dan penyakit mulut yang beda.

3. Nanas
Nanas adalah cuma satu makanan yang melalui langkah alami punya kandungan bromelain. Sama seperti asam malat, dalam dunia medis zat bromelain ialah senyawa dengan kandungan anti radang, dan berupa membersihkan. Satu studi dalam Journal of Dental Hygiene menyampaikan kalau bromelain adalah kandungan dalam pasta gigi yang sangat efektif menghapus noda.

4. Brokoli
Brokoli kaya serat. Makanan yang punya kandungan banyak serat membantu kurangi peradangan di dalam tubuh, termasuk di mulut. Mengkonsumsi brokoli mentah membantu membersihkan dan memoles gigi Anda menjadi lebih cerah dan bersih.

Menurut kajian yang diluncurkan dalam European Journal of Dentistry, kandungan zat besi dalam brokoli bikin perlindungan gigi dari bakteri, sampai menahan menyusutnya kandungan asam enamel. Kandungan ini bisa ampuh menahan gigi bolong.

5. Kismis
Anda kemungkinan saja berpikir kismis tidak baik untuk kesehatan gigi karena lengket dan perasaan yang manis. Kajian tampilkan kalau kunyah kismis merangsang produksi air liur makin banyak. Air liur sanggup membantu menahan plak, noda, dan gigi bolong.

6. Keju
Keju punya kandungan kalsium, fosfor, dan protein tinggi untuk menguatkan gigi. Menurut American Academy of Cosmetic Dentistry, asam laktat dalam keju juga bikin perlindungan gigi dari rusaknya. Susunan keju yang keras membantu merangsang air liur, yang bisa membersihkan gigi.