Home / Mancanegara / ISIS : Jihadi John Sang Algojo Meninggal | Mancanegara

ISIS : Jihadi John Sang Algojo Meninggal | Mancanegara

Dalam media dalam mengisahkan sosok kelompok teroris ISIS, mampu merilis berita untuk mengenang sosok “Jihadi John”, dimana anggota kelompok militan tersebut mampu kian terkenal akan aksinya mengeksekusi semua sandera kala difilmkan serta disebarkan dalam internet.

SITE, pihak organisasi Amerika kala memantau perkembangan kelompok teroris, mampu mengunggah hal itu. Dimana Jihadi John sebuah nama samaran. Dan nama aslinya dia diidentifikasi yakni Mohammed Emwazi. Dia adalah salah satu warga asal Inggris yang masih keturunan Arab.

Militer AS, dalam bulan November lalu, mampu mengunggah sebuah kabar jika mampu membunuh sosoknya dalam sebuah serangan hebat kala melibatkan pesawat tak berawak. Dalam majalah ISIS yakni Dabiq, menulis akan kisah Emwazi atau julukannya “Abu Muhajir al-Muharib”.

“Dalam hari Kamis, di tanggal 29 Muharram 1437 sosok Abu Muharib dalam kabar jika dia mati syahid di jalan Allah, sosoknya menginginkan ini sejak lama, kala mobil yang ditumpanginya kala itu di serangan pesawat tak berawak waktu dia melintas di kota Raqqa. Mobil dia hancur dan dia meninggal seketika,” ungggah Dabiq.

About admin