Jalur Tol Cikampek Di Satu Arahkan Saat Lebaran

Jalur Tol Cikampek Di Satu Arahkan Saat Lebaran – Layanan Marga kembali menetapkan skema satu arah (one way) dari mulai gerbang Tol Cikampek Khusus KM 70 sampai gerbang tol Palimanan Jalan Tol Cipali KM 188.

Skema one way itu udah memperoleh perjanjian polisi serta mulai berlaku waktu 11.10 WIB Kamis (6/6). Skema dipraktekkan seusai berlangsung penambahan volume kendaraan sebab penduduk memakai hari ke dua lebaran buat bersilaturahmi.

“Diberlakukannya ini ditetapkan dengan menegaskan lajur sebaliknya (arah Jakarta) sudah steril sampai tidak ada pemakai jalan yang terperdaya dalam perjalanan ke Jakarta,” kata Irra Susiyanti, Kepala Komunikasi Publik Layanan Marga.

Saat pukul yang sama, Layanan Marga mengaplikasikan skema contra flow atau musuh arus pada ruas Tol Jakarta-Cikampek atau dari KM 29 sampai KM 47 buat mengurai kepadatan mendekati rest ruangan pada KM 33A serta Km 39A Tol Jakarta-Cikampek.

Sesaat pagi barusan pada waktu 09.40 WIB, contra flow dibuka di Tol Jorr E.

Skema ini berlaku mulai Jati Asih ketujuan Kalimalang atau Bintara atau KM 41+200 sampai KM 45+500.

Irra menuturkan contra flow di Tol Jorr E adalah tanggapan atas penambahan volume jalan raya ketujuan simpang susun Cikunir. Pemakai jalan yang dapat ketujuan Kalimalang atau Bintara lantas diimbau lewat contra flow buat menjauhi kepadatan.

Layanan Marga menyarankan pemakai jalan buat menghadapi titik awal diberlakukannya skema contra flow dengan memerhatikan rambu-rambu serta instruksi petugas di lapangan.