Jangan Simpan Terlalu Lama Bensin, Akan Turun Kualitasnya

Jangan Simpan Terlalu Lama Bensin, Akan Turun Kualitasnya – Kendaraan baik sepeda motor maupun mobil dianjurkan biar selamanya dipanaskan. Lantaran tidak cuman oli yg memiliki fungsi biar tidak menggumpal, bila kendaraan jarang-jarang diperlukan atau dipanaskan hal tersebut dapat membuat kualitas bensin juga dapat alami penurunan.

Soal ini diutarakan langsung oleh Fuel Scientist Shell Global, Andreas Shaefer di Jakarta, Selasa (26/06/2019).

“Limited storage stability, ini satu hal yg kami lihat kala kita meningkatkan bahan bakar. Ini tidak dianjurkan menyimpan bahan bakar dalam tangki untuk periode waktu yg lama,” membuka Andreas.

Menurut dia bensin basi kebanyakan berlangsung sebab sepeda motor tidak dimanfaatkan sepanjang beberapa bulan. “Bahan bakar yg ada dalam (tangki) penyimpanan bila lebih dari 3 bulan tidak dianjurkan,” imbuhnya.

Untuk tentukan kapan bensin berubah menjadi amat jelek beraneka dipicu, tetapi Andreas menganjurkan pemilik kendaraan tidak perlu kuatir kalau kendaraan dimanfaatkan harian.

“Kebanyakan kala berkendara pemakaian normal soal ini (bensin rusak) tak kan berlangsung,” jelas Andreas.

Pria yg udah 14 tahun masuk jadi ilmuwan dari Shell ini mengatakan kalau faktor kimia pada bahan bakar yg tersimpan lama miliki potensi berganti dan turunkan kualitas bahan bakar.

“Formasi formula bensin bisa berganti, efisiensi (formula) alami reduksi,” papar Andreas.