Home / Mancanegara / Jet Tempur Terbaru Rakitan India | Mancanegara

Jet Tempur Terbaru Rakitan India | Mancanegara

Usai dikembangkan dalam sekitar 30 tahun, pihak Hindustan Aeronautics Limited sudah menyerahkan 2 unit pesawat tempur tipe ringan ke pihak militer dalam negeri itu.

Dimana Jet tempur terbaru rakitan India tersebut kemudian diberikan nama Tejas. Meski saat ini memang didaulat jadi buatan dalam negeri mereka, namun tak semua komponen yang ada di pesawat tempur tersebut dibuat dalam kawasan India.

Mesin jet kala digunakan dalam pesawat ini merupakan buatan dari General Electric kala bermarkas di kawasan Amerika Serikat.

Dimana sejauh ini Tejas merupakan pesawat tempur kedua kala sudah dikembangkan serta diproduksi pihak India.

Dalam sebelumnya HAL sudah sukses dalam mengembangkan pesawat berjenis pengebom HF-24 Marut kala digunakan sampai tahun 1990-an.

Saat ini dua unit jet tempur berjenis Tejas kala sudah diterima militer India bakalan membentuk skuadron baru kala sudah resmi beroperasi di tanggal 1 Juli 2016 ini. Tapi jumlah pesawat Tejas dalam skuadron yang bernama “Flying Daggers” memang baru bakalan lengkap di tahun 2020.  Dimana sejauh ini harga Tejas berkisar 28 juta dolar AS dalam tiap unitnya.

About admin