Home / Berita Umum / Jokowi Berjanji Akan Memperjuangkan Kemandirian Ekonomi Indonesia

Jokowi Berjanji Akan Memperjuangkan Kemandirian Ekonomi Indonesia

Jokowi Berjanji Akan Memperjuangkan Kemandirian Ekonomi Indonesia – Calon Presiden Nomer Urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menjanjikan tiga kartu bila kembali dipilih jadi presiden. Satu diantaranya kartu itu yaitu Kartu Sembako Murah.

Jokowi menjelaskan pemerintah akan berikan subsidi lewat kartu itu supaya orang dapat mendapatkan harga sembako murah. “Kartu sembako murah diinginkan beli harga yang udah didiskon lantaran udah disubsidi,” tuturnya kala debat calon presiden ke-5 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Kecuali kartu itu, juga ada Kartu Indonesia Cerdas serta Kartu Pra Kerja. Kartu Indonesia Cerdas menjanjikan penerima dapat mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi. Sesaat, Kartu Pra Kerja akan berikan kursus tenaga kerja Indonesia.

“Kartu pra kerja akan membuat kursus di atau luar negeri untuk pelajar sampai korban PHK.”

Jokowi menjelaskan saat 4,5 tahun pemerintahannya sudah kerja keras serta bukan cuma berpijak pada perkembangan ekonomi tapi pula pemerataan. Karena, menurut dia, tanpa ada hal demikian akan ada ketimpangan serta ketidakadilan.

“Kami bangun infrastruktur tak jawasentris. Kita pingin ada titik-titik perkembangan baru,” katanya.

Jokowi memberikan pihaknya pingin memperjuangkan kemandirian ekonomi Indonesia. Dimana, sumber daya strategis asing sukses dikuasai kembali oleh negara seperti Blok Mahakam, Blok Rokan, serta Freeport.

“Kemandirian penting lantaran dengan adanya ini ekonomi adil serta kesejahteraan orang kita dapat kerjakan,” kata Jokowi

About admin