Home / Indonesia / Jokowi Datangi Suku Anak Dalam | Regional

Jokowi Datangi Suku Anak Dalam | Regional

Jokowi Datangi Suku Anak Dalam | Regional. Bencana kebakatan hutan yang memicu kabut asap yang melanda kawasan Sumatera menyebar hingga ke sebagian besar wilayah itu. Tidak terkecuali di wilayah Jambi. Hutan yang menjadi tempat tinggal Suku Anak Dalam atau di kawasan tersebut juga tidak luput dari kabut asap.

Bencana ini pun menjadi perhatian serius Presiden Jokowi. Kunjungan kerjanya ke AS harus dipersingkat dari jadwal sebelumnya. Bahkan, orang nomomr satu di Indonesia itu langsung bertolak ke wilayah yang terdampak bencana kabut asap setelah kemnbali dari Amerika Serikat.

Untuk mengetahui secara langsung penanganan bencana kabut asap terhadap Suku Anak Dalam, Jokowi beserta istrinya dan juga rombongan langsung menuju ke Jambi dengan menumpang helikopter milik TNI AU, hari Jumat (30/10) siang WIB.

Jokowi tergerak berkunjung ke suku pedalaman tersebut, selepas mendengar bahwa mereka kesulitan untuk tinggal serta kesulitan makanan. Hal tersebut merupakan menjadi kewajibannya sebagai seorang pemimpin di Tanah Air tercinta ini untuk bertemu dengan rakyatnya. Terlebih lagi, Jokowi memang senang blusukan dari desa ke desa.

“Saya mau bertemu langsung dengan semua warga Suku Anak Dalam, sebab menurut berita yang saya terima, mereka sedang mengalami kesulitan bahan makanan dan tempat tinggal,” kata Jokowi.

About admin