Home / Indonesia / Jokowi: Indonesia Dukung Islam Toleran| Teror Bom Paris

Jokowi: Indonesia Dukung Islam Toleran| Teror Bom Paris

Jokowi: Indonesia Dukung Islam Toleran| Teror Bom Paris. Presiden RI, yakni Joko Widodo atau biasa deisebut Jokowi menyatakan bahwa negara-negara yang menjadi anggota G20 memberikan apresiasinya atas kondisi Indonesia, yang merupakan negara berpenduduk muslim paling banyak di dunia dan situasi kondusif relatif bagus serta adanya toleransi.

“Mereka sangat menyadari pentingnya negara ini yang memiliki jumlah penduduk islam terbesar, dengan situasi dan kondisi yang kondusif juga adanya toleransi,” ucap Jokowi, hari Minggu (15/11) lalu saat berada di Turki.

Jokowi menyebut, pada pertemuan G20 dirinya menyampaikan, sebagai salah satu negara yang berpenduduk muslim paling banyak, Indonesia mendukung ajaran Islam yang modern, moderat serta toleran.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan bahwa Indonesia menyatakan duka cita yang sangat mendalam kepada seluruh korban insiden di Paris, serta mengutuk keras aksi teror di manapun berada.

Adapaun, terkait dengan pertemuannya dengan Presiden Tiongkok, Xi Jin Ping, Jokowi menyatakan banyak yang diperbincangkan, diantaranya mengenai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.

“Dalam pertemuan itu dibahas tentang mengenai likuiditas support dari Tiongkok, yakni adanya tambahan dana sebesar 20 miliar dolar AS,” ujar Jokowi.

Presiden menambahkan, kedua pihak juga sedang mengusahakan peningkatan investasi yang bakal memberikan tambahan pemasukan bagi warga negara Indonesia.

About admin