Home / Mancanegara / Korut Berupaya Keras Bela Nuklirnya | Mancanegara

Korut Berupaya Keras Bela Nuklirnya | Mancanegara

Korea Utara saat ini bertekad dalam mempertahankan kuat senjata nuklirnya mengingat tak ingin senasib layaknya rezim Saddam Hussein yang ada di  Irak serta rezim Muammar Gaddafi kala ada di Libya. Dimana  mereka digulingkan pihak Amerika Serikat serta NATO kala berhenti mengejar sebuah ambisi menguasai dunia dengan senjata nuklirnya.

Alasan kali ini dalam benak Pemerintah Korut kala dipimpin sosok Kim Jong-un mampu diterbitkan oleh kantor berita setempat KCNA. Dimana Korut beberapa dalam hari lalu juga sudah mengklaim jika mereka berhasil dalam menguji coba soal senjata nuklir dengan jenis bom hidrogen. Ini catatan ke empat sang Negara dalam melakukan uji coba sejauh ini.

”Sejarah sudah mampu membuktikan kalau pertahanan nuklir kala berjalan dengan kuat berfungsi sebagai sebuah pedang berharga terkuat buat agresi yang kala itu frustasi,” ungkap media KCNA. Dan pihak Korut menyatakan jika uji coba senjata nuklir dalam beberapa hari kemarin hanya sebuah miniatur bom hidrogen. Namun, para ahli kali ini meragukan klaim pihak Korut itu.

”Rezim Saddam Hussein serta rezim GadDafi tak mampu bisa lepas akan sebuah nasib kehancuran usai kehilangan sebuah dasar mereka dalam pengembangan nuklir serta menyerah dalam program nuklirnya sendiri,” imbuh laporan KCNA beberapa waktu lalu.

About admin