Home / Berita Umum / Maling Di Tembak Sempat Mau Kabur

Maling Di Tembak Sempat Mau Kabur

Maling Di Tembak Sempat Mau Kabur – Polres Rokan Hilir (Rihil) di Riau melumpuhkan Sapudin (22) dengan tembakan di kakinya. Uniknya, maling ini waktu beraksi dalam kondisi telanjang.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengungkap hal tersebut pada wartawan, Kamis (25/1/2018). Guntur menerangkan tindakan maling tanpa ada baju ini berlangsung di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rohil. Tempat tinggal orang-orang disana biasanya berupa pangggung karna ada di tepian pantai.

Orang-orang akhir-akhir ini, resah dengan terdapatnya maling yang ambil beberapa barang mereka. Dalam tindakan pencurian ke tempat tinggal warga, maling ini umumnya masuk lewat rongga di bawah rumah tempat tinggal lewat cara membongkar lantai papan.

” Atas laporan warga yang resah, pada akhirnya pihak kepolisian setempat lakukan penyelidikan di lapangan. Anggota berniat mengintai aktor yang beraksi larut malam, ” kata Guntur.

Pada Selasa (23/1) jam 01. 00 WIB, anggota Polsek setempat berniat mengintai aktor. Anggota bersumbunyi dibawah rongga di bawah rumah tempat tinggal warga yang gelap.

Rupanya, maling yang ditunggukan itu keluar sekitaran jam 02. 00 WIB. Anggota kepolisian yang telah menanti, lihat ada bayangan masuk dibawah rongga di bawah rumah warga.

” Anggota selalu memonitor tindakan maling itu. Waktu juga akan membongkar lantai tempat tinggal, anggota lalu keluarkan senternya untuk menangkap aktor, ” kata Guntur.

Ketahui aksinya dibuntuti, maling itu lari. Saat ada dibawah rongga di bawah rumah tempat tinggal, maling ini cuma kenakan kain sarung yang tutup sisi berwajah serta cuma terlihat matanya saja.

Maling ini lari dari rongga di bawah rumah tempat tinggal waktu dikejar anggota. 3x dikerjakan tembakan peringatan, namun masih tetap kabur.

” Aktor cuma memakai penutup muka dengan kain sarung, tanpa ada kenakan pakaian. Dia bugil waktu lakukan aksinya. Karna berupaya melarikan diri, pada akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya, ” kata Guntur.

Saat tertangkap, kata Guntur, dari tangan maling ini diketemukan tas wanita berisakan uang sekitaran Rp 2 juta. Aktor atas nama Sapudin dengan kata lain Padil ini rupanya telah berhasil mengambil dirumah warga yang lain sebelumnya tertangkap.

” Hasil kontrol, aktor ini adalah residivis dalam masalah yang sama, ” tutup Guntur.

Lantas apa motif Sapudin telanjang dalam lakukan aksinya? Polisi masih tetap menelusuri maksud trick malingnya itu.

About admin