Home / Uncategorized / Menculik Anak Dibawah Umur, Seorang Duda Ditangkap Polisi

Menculik Anak Dibawah Umur, Seorang Duda Ditangkap Polisi

Menculik Anak Dibawah Umur, Seorang Duda Ditangkap Polisi – Giyanto dengan sebutan lain Andri (34) warga Desa Plipir, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah membawa kabur anak gadis dibawah usia. Dia lantas mesti punya urusan polisi lantaran orang-tua gadis itu tak terima.

Pemeran selanjutnya diamankan Satreskrim Polres Purworejo. Korban berinisial RI (16) ini sebagai siswa kelas XII SMA di Purworeho.

Saat sebelum laksanakan aksinya, pemeran membujuk korban warga Desa Kalikalong, Kecamatan Loano, Purworejo utk turut ke Lampungmenjenguk orang-tua pemeran yg lagi tengah sakit.

Korban dibawa kabur sepanjang kira-kira 14 hari oleh pemeran, sejak mulai akhir bln. Juni sampai Juli 2017.

Kala di cek polisi, pemeran mengakui pada awal kenal dengan korban lewat jejaring sosial. Sehabis merajut kontak lewat jejaring sosial, pemeran yg berstatus duda, anak satu itu janjian utk bersua dengan korban. Sehabis bersua, korban selanjutnya dibawa lari hingga ke Lampung.

” Kenal di Facebook. Baru seputar dua bln. senantiasa janjian saya ajak ke lampung sepanjang dua minggu, ” ungkap Giyanto.

Muntolib (40), orang tua korban tahu anaknya dibawa kabur oleh seseorang laki laki lantas memberikan laporan ke Polsek Loano. Pemeran sukses dikejar dirumah orang tua pemeran di daerah Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Disamping itu, Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo mengatakan dari hasil penyelidikan, dikira pemeran juga laksanakan tindak pidana pencabulan kepada korban.

” Kita indikasikan demikianlah, pemeran udah laksanakan pencabulan kepada korban, utk berapakah kalinya kita juga masihlah laksanakan pendalaman, ” ujarnya.

Menurut dia dari hasil penyelidikan polisi juga sukses mengamankan banyak barang bukti bersifat handphone, kemeja dalam dan seterusnya.

Pemeran bakal dijerat dengan pasal 76 UU RI no 35 th. 2014 perihal perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling sedikit lima th. serta maximum lima belas th. penjara. Sesaat utk korban dikembalikan terhadap orang tuanya.

About admin