Home / Mancanegara / Mendaratnya Solar Impulse di California | Mancanegara

Mendaratnya Solar Impulse di California | Mancanegara

Pesawat mamakai tenaga surya, yakni Solar Impulse, mampu menyelesaikan sebuah penerbangan kala melintasi Samudera Pasifik dalam waktu tiga hari yang diawali dari Hawaii menuju California, Negara bagian Amerika Serikat.

Penerbangan tersebut merupakan sebuah tahap kesembilan dalam misinya saat ini yakni berkeliling dunia. Dimana solar Impulse mampu melesat di atas sebuah Jembatan Golden Gate yang ada di wilayah San Francisco kala bersiap mendarat dalam bandara Moffett, Mountain View, Silicon Valley, wilayah California,pada hari Sabtu kemarin.

Dengan hal ini maka, Solar Impulse sudah menghabiskan 3 hari usai lepas landas dari kawasan Hawaii.

“Saya sudah melintasi jembatan. Dan saat ini saya resmi ada di Amerika,” ungkap pilot bernama Bertrand Piccard kala dia mengarahkan Solar Impulse menuju ke Teluk San Francisco.

Pesawat berjenis Solar Impulse mampu memulai kisah perjalanan keliling dunia dari wilayah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, di bulan Maret tahun 2015 kemarin. Dimana dari wilayah Abu Dhabi,  pesawat sudah mampu menempuh sekitar sembilan tahap, dan juga perjalanan dari wilayah Hawaii menuju ke California.

Mengenai kendala terbesar yang terjadi kala Solar Impulse tiba di Hawaii dari penerbangan ke Jepang, di bulan Juli 2015 kemarin. Mengingat selama penerbangan di lima hari itu baterai pesawat rusak serta mesti diperbaiki dalam sekitar  8 bulan.

About admin