Home / Mancanegara / Militan Serang Hotel Mewah Burkina Faso | Mancanegara

Militan Serang Hotel Mewah Burkina Faso | Mancanegara

Sejumlah 20 orang dalam kabar tewas serta 15 lainnya mengalami luka-luka kala adanya serangan kelompok militan kesebuah Hotel Splendid di wilayah Ibu Kota Ougadougou, Negara bagian Burkina Faso. Dalam kasus ini aksi tembak sama sekali tak terhindarkan mengingat polisi dan pelaku sama-sama tak bisa diajak bernegosiasi, guna menyelamatkan sandera kala ditawan pihak peneror kala itu.

“Berkisar 33 orang sosok sandera dan juga seorang pejabat pihak pemerintahan mampu dibebaskan. Dimana Kelompok al-Qaidah Islam Maghribi bakalan akan bertanggung jawab akan aksi ini,” ujar Menteri Komunikasi Burkina Faso, bernama Remis Dandjino dalam unggahan media setempat Telegraph.

Sosok korban yang selamat di penyanderaan pihak militan yakni Menteri Pekerjaan Umum bernama Clement Sawadogo, dimana kala itu namanya sedang ada rapat dalam hotel itu.

Tempat penyerangan yaknisebuah hotel bintang empat kala dianggap populer buat pelancong dariwarga Barat. Dimana tempat itu juga sering dijadikan lokasi rapat pihak pejabat PBB, Sebelum penyerangan, dalam unggahan saksi mata jika kelompok itu sempat juga meneriakkan sebuah pesan propaganda.

About admin