Home / Mancanegara / Mobil Bulan NASA Mampu Ditemukan Lagi | Mancanegara

Mobil Bulan NASA Mampu Ditemukan Lagi | Mancanegara

Salah satu mobil bulan kala pernah digunakan di sebuah program rahasia dari NASA mampu ditemukan kembali usai 40 tahun lalu dinyatakan hilang dan sama sekali tak ada tindakan lanjutan dalam mencarinya.

Usai pernah jadi bagian akan adanya program Apollo kala bernilai sekitar 150 miliar dollar AS, sang mobil kala nama resminya yakni Local Scientific Survey Module dalam kabaranya dinyatakan hilang di tahun 1970-an.

Dan benda bersejarah tersebut lalu ditemukan dalam kondisi teronggok di sebuah halaman sala satu warga kota Blountsville, wilayah Alabama di tahun 2014, dan hanya terletak 80 kilometer jauhnya dari tempat mobil ini dibuat.

Mobil tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh salah satu sejarawan dari Angkatan Udara kala dia ada dalam kota kecil tersebut di dua tahun kemarin. Dan kala ditemukan sudah banyak bagian di benda ini dalam laporan sudah hilang, mengingat sang mobil sudah tak terawat sekitar lima decade sampai dengan saat ini.

Dimana mesin elektronok, lalu panel kemudi serta antenanya sudah hilang, saat ini tersisa hanyalah kerangka besi yang berwarna putih. Dan empat rodanya pun saat ini sudah hancur karena dimakan usia. Dan kemudian NASA mengupayakan membawanya kembali ke kantor mereka sebagai salah satu benda sejarah yang berharga. Dan ongkos perbaikannya akan diperkirakan memakan biaya Rp 760 juta.

About admin