Home / Mancanegara / Mumi Berusia 4.500 Tahun Ditemukan di Peru | Mancanegara

Mumi Berusia 4.500 Tahun Ditemukan di Peru | Mancanegara

Semua arkeolog dalam beberapa waktu lalu lagi-lagi menemukan sebuah mumi perempuan yang berasal dari kalangan bangsawan, kala diperkirakan hidup sekitar 4.500 tahun lalu.

Mayatnya kala itu dikuburkan dalam dekat salah sebuah kota tertua dalam kawasan Amerika, yakni di Peru, eilayah bagian Amerika Selatan, dimana hal ini mampu diunggah oleh media The Guardian, di hari Sabtu (23/4).

Ruth Shady Solis, yang menjadi salah satu arkeolog didalam penelitian ini, mengatakan, kalau mumi tersebut seorang wanita serta berasal dari kalangan bangsawan. Dimana dia diperkirakan sudah meninggal pada usia 40 – 50 tahun dan jasatnya terkubur disana.

Solis menambahkan, perempuan tersebut dikuburkan dalam reruntuhan pada sisi pesisir Aspero. Wilayah ini ada sekitar 14 mil ( 22,5 km ) dari sisi kota Caral, dimana kota itu memang memiliki sebuah piramida kuno. Dan lokasinya tepatnya berjarak tiga jam perjalanan kalau di lakukan dari kota Lima, yakni ibu kota modern dari Peru.

Solis kala itu menjelaskan kalau mumi perempuan tersebut dikuburkan dengan benda-benda ukiran menyerupai monyet serta burung. Akan prediksi dia dari kalangan bangsawan disana juga didapatkan kerang kaladiukir burung serta desain monyet hutan yang menjadi cirri khas bangsawan.

About admin