Home / Mancanegara / Nenek 83 Tahun Jadi Komentator Sumo | Mancanegara

Nenek 83 Tahun Jadi Komentator Sumo | Mancanegara

Ini merupakan perpaduan kala dianggap hampir mustahil dalam olahraga kuno sumo dimana perempuan tua dalam pandangan pada umumnya, namun ini dilakukan oleh sosok perempuan mungil yang berasal dari Nottingham, Inggris yakni Doreen Simmons.

Perempuan kala juga belajar sebuah teologi serta klasik dalam Universitas Cambridge tersebut, jadi terpancing dengan olahraga sumo dan ini dia lakukan lebih dari sekitar 40 tahun usai sosoknya melihatnya acara dalam salah satu televisi.

Perempuan yang saat ini berusia 83 tahun mampu hidup serta bekerja dalam kawasan Tokyo dan juga menulis berkaitan dengan sumo dalam surat kabar serta majalah. Namanya juga mampu memberikan komentar dengan menggunakan bahasa Inggris dalam televisi Jepang.

Doreen dalam waktu itu juga terkesan malu-malu kala menyebut dirinya sosok ahli di bidang olahraga, mengingat ia sudah menyaksikan semua perkembangan dalam bidang ini mulai tahun 1974. Dan namanya juga jadi sosok penyandang dana dalam sebuah pelatihan sumo yang ada di Tokyo dalam sekitar 20 tahun terakhir. Namanya juga menjadi salah satu wanita yang terkenal usai dia juga salah satu wanita yang tau banyak soal sumo sampai saat ini.

About admin