Home / Berita Umum / Ngaku Pegawai Money Changer, 6 Kurir Belum Bisa Buktikan Pembelian Uang Asing ke Polisi

Ngaku Pegawai Money Changer, 6 Kurir Belum Bisa Buktikan Pembelian Uang Asing ke Polisi

Ngaku Pegawai Money Changer, 6 Kurir Belum Bisa Buktikan Pembelian Uang Asing ke Polisi – Enam kurir yg membawa mata uang asing sejumlah Rp 90 miliar di Bandara Soekarno Hatta, menyatakan jadi pegawai layanan penukar uang atau money changer. Akan tetapi, mereka belumlah juga dapat menyatakan pembelian uang asing terhadap polisi.

“Menurut dia yg perihal, uang itu dibeli di luar negeri. Namun kita kan jadi penyidik butuh mempersoalkan karena ada uang beberapa itu masuk ke Indonesia buktinya manakah? kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Jakarta International Ekspo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

“Kalaupun beli di luar negeri, hingga sampai waktu ini belum dapat menyatakan. Mereka itu ialah pegawai money changer yg ada pada Jakarta,” sambung Argo.

Direktorat Kejahatan Teristimewa (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya masih tetap mendalami perkara itu. Polisi masih tetap menegaskan asal mulanya dari uang itu.

“Seusai kita melakukan interogasi pada yg membawa uang itu. Hingga sampai waktu ini belumlah ada yg dapat menyatakan uang dari lokasi mana. Masih tetap diselidiki Ditkrimsus,” kata Argo.

Awal kalinya, Polda Metro Jaya tangkap enam orang itu membawa masuk uang asing berwujud Yen Jepang, Won Korea Selatan, Dolar Singapura, Real Arab Saudi, serta Dolar Selandia Baru pada Jumat (12/4). Bila di keseluruhan, jumlahnya uang yg dibawa kira-kira Rp 90 miliar.

“(Terduga) Gofur dari Singapura Rp 17,4 miliar, Yunanto serta Edi Gunawan Rp 42,050 miliar, Giono dari Hong Kong Rp 12 miliar, Kevin serta Yudi dari Bangkok Rp 18 miliar. Keseluruhan kira-kira Rp 90 miliar lebih,” papar Argo, pada wartawan Sabtu (13/4).

About admin