Pahlawan City John Stones

Pahlawan City John Stones  РJohn Stones hampir membuat kalah Manchester City, namun ikut satu diantaranya pahlawan kemenangan timnya atas Liverpool. Dia membuat blunder, akan tetapi dapat menanggulanginya.

Saat menit ke-21 kompetisi City versus Liverpool di Etihad Fase, Jumat (4/1/2019) pagi hari WIB, City hampir ketinggalan terlebih dahulu. Semua bermula dari perbuatan penyerang Liverpool Sadio Mane.

Mendapatkan operan terobosan Mohamed Salah, Mane menyontek bola melalui Ederson serta menuju ke gawang. Bola rupanya masihlah mengenai mistar serta kembali ke depan kotak penalti.

Stones yg cemas, coba buang bola itu. Kala coba menyapu bola ke depan, dia tidak menyaksikan Ederson ikut mengusahakan tangkap bola, yg memang bergulir ke arahnya.

Akhirnya, sapuan Stones membuat bola mengenai Ederson. Bola selanjutnya kembali ke gawang sendiri serta hampir masuk ke, sebelum Stones menyapunya pas di garis gawang.

Goal Line Technology selanjutnya pastikan tak gol dikarenakan bola belum juga melalui garis gawang semuanya. Tertulis, cuma 1,12 cm sisi bola yg masihlah ada di garis gawang.

Perbuatan menegangkan Stones itu menghindari City kebobolan terlebih dulu dari Liverpool. Penyelamatanya selanjutnya berubah menjadi cukuplah bermakna untuk City.

Diakhir pertandingan, scuad Pep Guardiola mencetak kemenangan 2-1 atas The Reds. Kalau Stones tidak berhasil selamatkan gawangnya, semestinya kemenangan atas Liverpool belum juga semestinya diperoleh.

Selesai pertandingan, Stones berikan komentar laganya yg hampir membuat kalah berubah menjadi penting dalam kemenangan City. Dia mengakui sekedar puas dikarenakan selanjutnya City dapat memenangi pertandingan.

“Saya berusaha untuk mengerjakan semuanya, saya menyaksikan kesempatan serta saya mendengarnya itu begitu tipis. Saya cuma puas [bola] itu belum juga melalui garis gawang. Beberapa hal seperti itu bisa membuat perubahan jalanya pertandingan,” kata Stones di BBC.