Home / Uncategorized / Pasantren Assa’adah Di Depok Terbakar Diduga Kosleting Listrik

Pasantren Assa’adah Di Depok Terbakar Diduga Kosleting Listrik

Pasantren Assa’adah Di Depok Terbakar Diduga Kosleting Listrik – Kebakaran hebat berlangsung di pesantren, Jalan Rawa Indah Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Depok, Kamis (9/8) sekira waktu 11. 00 WIB. Semua bangunan di lantai dua Pondok pesantren Assa’adah hangus terbakar. Mujur tdk ada korban jiwa dalam momen itu. Ada tiga ruangan tidur serta satu laboratorium yang terbakar.

Api disangka datang dari korsleting di lantai dua. Api cepat menyambar lantaran beberapa barang yang berada di area ringan terbakar. ” Ada korslet listrik. Ada kabel yang terbuka, ” kata Kepala Pondok pesantren Assa’adah, Mar’atus Solihah terhadap wartawan.

Api pertama didapati oleh salah seseorang santri. Saat disaksikan api telah besar serta merambat ke ruang berbeda.

” Diatas memang ruangan untuk santri. Apinya disaksikan waktu KBM. Mujur tdk ada orang di lantai dua waktu peristiwa, ” kata Wakil Kepala Pondok pesantren, A Hidayat.

Semua siswa yang sejumlah 209 orang langsung dievakuasi keluar bangunan. Masyarakat menunjang mematikan api dengan alat seadanya. Tdk lama baru pemadam ada serta mematikan api. Kerugian ditaksir sampai beberapa ratus juta rupiah. ” Jika bangunannya semua kurang lebih Rp 3 miliar. Gak tahu ini berapakah kerugian, ” tukasnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran serta Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menyampaikan ada enam unit armada yang di turunkan untuk mematikan api. Dalam tempo singkat api telah padam. ” Sekarang ini proses pendinginan. Api dari arus pendek listrik, ” ujarnya.

About admin