Home / Berita Umum / Pelacakan KM Cahaya Bangun Di Perpanjang

Pelacakan KM Cahaya Bangun Di Perpanjang

Pelacakan KM Cahaya Bangun Di Perpanjang – Tim campuran telah bekerja tujuh hari dalam pelacakan KM Cahaya Bangun yang terbenam di Danau Toba, Sumatera Utara. Basarnas lantas perpanjang saat pelacakan korban.

” Ya tentu diperpanjang serta belum juga tergantung dikarenakan masihlah jalan, ” kata Humas Kabag Humas Basarnas Marsudi, Minggu (24/6/2018) malam.

Marsudi menuturkan, tim dibantu beraneka alat sampai hari ke-7 pelacakan. Akan tetapi bangkai kapal yang terbenam belum juga di pastikan keberadaannya.

” Alat yang dimanfaatkan banyak, seperti helikopter, kapal tentu, multi beam scan sonar, ” pungkasnya. Pada awal mulanya tim campuran mendapatkan tanda-tanda objek di dua tempat tidak serupa dalam pelacakan KM Cahaya Bangun. Memiliki bentuk terindikasi seperti kapal.

” Memiliki bentuk agak siluet melingkar beginilah, ada ahlinya ini. Ya kurang lebih nyaris seperti (kapal) tersebut, tetapi kelak ada ahlinya ini apakah benar ataulah tidak, ” ucap Kabasarnas Marsdya M Syaugi terhadap wartawan, Minggu (24/6/2018).

Pada awal mulanya, Basarnas mendeteksi objek yang dikira KM Cahaya Bangun yang berada di basic Danau Toba pada Minggu (24/6/2018) tempo hari. Akan tetapi, objek itu memanglah belum juga mampu di pastikan bangkai KM Cahaya Bangun. Tim pencari dimaksud Syaugi akan jalankan riset selanjutnya berkenaan penemuan itu.

Di segi beda, pelacakan korban dan KM Cahaya Bangun selalu dikerjakan sejak mulai Senin (18/6) kemarin. Selama ini, telah ada 18 penumpang selamat yang dievakuasi serta 3 penumpang beda yang wafat dari moment itu. Dikira masihlah ada 180 penumpang lebih yang hilang.

About admin