Home / Mancanegara / Penangkapan Pembuat Rompi Bom ISIS | Mancanegara

Penangkapan Pembuat Rompi Bom ISIS | Mancanegara

Salah satu ahli pembuat rompi yang digunakan melakukan bom bunuh diri pihak kelompok ISIS bernama Jasim Mohammed Atti’ya dalam hal menangis kala ditangkap dalam wilayah Irak. Dia memang salah satu ahli dalam membuat rompi bom namun namanya sama sekali menolak jika dijadikan martir (pengebom bunuh diri).

Anggota ISIS tersebut terancam bakalan akan dieksekusi mati pihak pengadilan yang ada di Ebril, Irak. Dimana Atti’ya dalam langkah ditangkap akan perannya di sebuah serangan yang ada di sebuah gedung pemerintah yang ada di Kirkuk, Irak utara di tanggal 3 November 2015 kemarin.

Atti’ya juga dituduh sudah membuat sebuah perangkat bom kala digunakan tiga militan dari ISIS dalam serangan yanga da di gedung pemerintah Irak kala itu. Dimana sebagian relawan anti-ISIS yang berasal dari kelompok Peshmerga serta pihak polisi Irak dilaporkan tewas dalam operasi militer kala merebut lagi gedung itu dari pihak ISIS.

Di aksinya, pihak ISIS memberi banyak dana ke Atti’ya dengan angka USD30 ribu guna membeli mobil kala akan digunakan di serangan bom bunuh diri dengan skala besar yang ada di Ebril, wilayah yang jaraknya 70 mil dari wilayah Turki. Dan para pejabat keamanan yang ada di Irak mengungkap jika Atti’ya, kala menghadapi eksekusi mati akan perannya menjadi pembuat rompi bom bagi ISIS “menangis layaknya bayi” kala namanya ditangkap. Dia juga mengatakan jika Tuhan bakalan akan marah akan penangkapan dia saat ini.

About admin