Penyebab Gelar Juara Kelas Ringan UFC Milik Khabib Terancam Dicabut

Penyebab Gelar Juara Kelas Ringan UFC Milik Khabib Terancam Dicabut – Titel juara kelas mudah UFC punya Khabib Nurmagomedov terancam dicabut sebab kerusuhan yang berlangsung selesai petarung asal Rusia itu menaklukkan Conor McGregor di T-Mobile Ajang, Las Vegas, Minggu (7/10) siang WIB.

Khabib mengalahkan petarung asal Republik Irlandia itu pada ronde ke empat lewat submission atau kuncian. Akan tetapi selesai pertandingan, juara bertahan itu melompati pagar oktagon untuk menyerang salah satunya team McGregor.

Selesai pertempuran Khabib mengutarakan kegeraman pada tim McGregor yang ada di luar oktagon. Petarung asal Rusia itu melempar pelindung gigi, melompati pagar oktagon, serta mulai menyerang dengan membabi buta.

Figur yang terserang Khabib di luar ajang oktagon ialah Dillon Danis yang disebut teman dekat serta rekanan latih tarung McGregor. Petarung muslim itu mengaku serangan dikerjakan sebab Danis dipandang mengejek bapak serta agamanya.

Presiden UFC Dana White lalu mulai bicara serta menyampaikan ada peluang titel juara Khabib dicabut menyusul tindakan yang dinilai sangat membuat malu di arena itu.

“Bila dia [Khabib] mendapatkan hukuman larangan berlaga dalam tempo lama, jadi benar dia peluang akan dicabut [gelarnya],” tutur White

White sendiri mengakui masih tetap jengkel dengan tindakan yang dikerjakan Khabib hingga memancing kerusuhan di T-Mobile Ajang.

“Komisi Atletic Nevada akan memberi hukuman yang berat padanya. Dia tak perlu mencemaskan saya, tetapi dianya.”

“Gubernur[Negara Sisi Nevada Amerika Serikat] turut ada pada pertandingan ini, lantas dia membuat kericuhan. Dia ada pada permasalahan besar,” kata White.

Awal mulanya, Khabib dengan terbuka mengutarakan keinginan maaf atas perbuatannya yang dipandang tidak patut.

“Saya meminta maaf pada komisi atletik [Nevada], meminta maaf ke Las Vegas. Ini bukan bagian terunggul saya. Saya cuma manusia biasa serta saya tidak memahami mengapa beberapa orang cuma bicara tentang saya melompati pagar [dan menyerang],” tutur Khabib.