Home / Mancanegara / Penyelundupan Satu Ton Gading Gajah | Mancanegara

Penyelundupan Satu Ton Gading Gajah | Mancanegara

Sekitar satu ton gading gajah mampu diamankan dalam minggu ini dalam kawasan bandar udara Sudah Selatan yang ada di Kota Juba.

Dalam unggahan media Associated Press, semua gading-gading kala itu disembunyikan di sebuah dokumen perjalanan kala menyebutnya didalamnya adalah “makanan”.

Kargo tersebut ditemukan di paket kala diterbangkan oleh maskapai Etiopia yang berasal dari Uganda. Hal ini ditegaskan Brigjen Khamis Adieng Ding, dimana dia juga salah satu juru bicara dari lembaga nasional satwa liar, pada hari Jumat (17/6) lalu.

Ding berujar, salah satu warga Uganda serta satu  lainnya yakni warga Sudan Selatan kala itu berhasil ditangkap usai adanya kargo terlarang tersebut.

Direncanakan, semua paket bakalan akan dikirimkan menuju Malaysia dan memakai layanan maskapai penerbangan EgyptAir.

“Kami sudah menahan semua tersangka, serta kami mampu membuka kasus ini dan melaporkan ke pihak polisi guna menyelidikinya,” terang dia.

“Dan pihak kepolisian sudah tau akan penemua mengejutkan ini, dimana gading gajah saat ini disita dan disimpan pihak Kementerian Konservasi Alam, lalu Satwa Liar, serta juga Pariwisata.” imbuhnya.

About admin