Home / Mancanegara / Pernikahan Anak-anak Di Gambia Masuk Kriminal | Mancanegara

Pernikahan Anak-anak Di Gambia Masuk Kriminal | Mancanegara

Pemerintah Negara Gambia, dalam beberapa waktu lalu menerbitkan undang-undang kala melarang pernikahan usia anak-anak serta menerapkan hukuman yang berat ke  semua pelanggarnya.

Dalam bawah undang-undang yang baru ini, salah satu pria kala sudah menikahi salah satu gadis yang masuk di bawah umur akan terancam hukuman penjara selama 20 tahun.

Sementara, sang orangtua gadis tersebut juga diancam penjara selama 21 tahun serta pemuka agama kala sudah mengesahkan pernikahan bakalan juga masuk dalam hukuman penjara.

Dimana Undang-undang tersebut juga menyebutkan jika seseorang yang sudah mengetahui namun tak melaporkan pernikahan salah satu gadis di bawah umur 18 tahun maka bakalan akan juga terancam kurungan penjara selama 10 tahun.

Presiden Negara Gambia yakni Yahya Jammeh memang sejak bulan kemarin sudah mengumumkan akan rencana pemberlakuan dalam undang-undang baru tersebut mengingat praktik pernikahan anak-anak sama sekali tak sesuai bersama aturan dari agama Islam kala dipeluk sebesar 95 persen dari sebanyak 1,8 juta dalam negeri itu.

About admin