Home / Berita Umum / Pertemuan Ke Dua Akan Segera Di Gelar Oleh Trump Serta Kim Jong-Un

Pertemuan Ke Dua Akan Segera Di Gelar Oleh Trump Serta Kim Jong-Un

Pertemuan Ke Dua Akan Segera Di Gelar Oleh Trump Serta Kim Jong-Un – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebutkan pertemuan ke-2 pada dianya serta pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un akan diselenggarakan ‘sangat segera’. Diklaim oleh Trump jika Korut sudah alami ‘kemajuan luar biasa’.

Seperti dikutip CNN, Selasa (25/9/2018) , hal tersebut dikatakan Trump waktu datang di markas Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York, AS pada Senin (24/9) pagi waktu ditempat untuk menghadiri Sidang Majelis Umum PBB.

” Nampaknya kita akan merasakan pertemuan ke-2 begitu selekasnya. Seperti yang Anda kenali, Kim Jong-Un menulis satu surat — surat yang indah — serta minta pada saya supaya diselenggarakan pertemuan ke-2 serta kita akan mengerjakannya, ” kata Trump.

” (Menteri Luar Negeri Mike) Pompeo yang akan mengusahakan itu selekasnya di waktu yang akan datang, ” paparnya.
Diplomasi AS-Korut condong panas-dingin semenjak Trump serta Kim Jong-Un berjumpa di Singapura pada Juni kemarin. Bulan lantas, Trump membatalkan kunjungan Pompeo ke Pyongyang sebab yakini kunjungan itu tidak membawa hasil. Akan tetapi di muka umum, Trump tunjukkan optimisme kuat untuk usaha diplomatik AS-Korut. Bahkan juga berkali-kali Trump tunjukkan kepercayaan dalam jalinan pribadinya dengan Kim Jong-Un.

Trump menyampaikan, pertemuan ke-2 pada dianya serta Kim Jong-Un akan diselenggarakan di tempat yang belumlah dipastikan serta kemungkinan tak akan di Singapura.

Waktu berjumpa dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-In, Trump memberikan pujian pada perkembangan yang diraih AS serta Korsel dalam proses perundingan dengan Kim Jong-Un. Trump memberikan pujian pada ‘antusiasme besar’ Kim Jong-Un untuk sampai denuklirisasi seperti yang disetujui dengan AS.

Akan tetapi Trump juga mengatakan ‘tidak terburu-buru’ untuk sampai persetujuan baru. ” Saya lihat ketertarikan yang mengagumkan besar dari Ketua Kim untuk sampai persetujuan. Kita tidak tergesa-gesa. Kita tidak membuat semakin banyak perkembangan dari yang sempat diraih yang lainnya, ” tegasnya.

Bukan sekedar itu, Trump juga kembali memberikan pujian pada kuatnya jalinan pribadinya dengan Kim Jong-Un. ” Jalinan (dianya serta Kim Jong-Un) begitu baik. Faktanya, dalam banyak hal benar-benar mengagumkan, ” klaim Trump.

Di lain sisi, beberapa petinggi AS cemas jika pertemuan ke-2 pada Trump serta Kim Jong-Un sangat prematur serta justru akan menguntungkan Korut. Dalam pengakuan pada Minggu (23/9) waktu ditempat, Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, mengutarakan kepercayaan yang sama.

” Saya fikir Menlu Pompeo butuh lakukan semakin banyak pembicaraan sebelum Presiden (Trump) berjumpa dengan Kim lagi, ” kata Haley.

About admin